5 Filter Close Up Lensa Terbaik Untuk Makro

By herry on Kamis, 06 Juni 2013

5 Filter Close Up Lensa Terbaik Untuk Makro
Seperti kaca pembesar untuk bagian depan lensa biasa, filter ini membuat subyek kecil terlihat besar. Sebagai aksesoris penting untuk dicoba dari 5 model untuk mengetahui yang terbaik filter close-up lensa kamera DSLR anda.

Diuji dengan berbagai subjek kecil dari setiap filter lensa, di bawah kondisi pencahayaan yang berbeda-beda. Dengan memeriksa kualitas gambar untuk ketajaman, kontras, warna dan distorsi.
1. Filter Cokin Close-up P103



Harga sekitar Rp. 300 ribuan Satu-satunya lensa yang tidak pakai dudukan ulir seperti filter umum, persegi dari seri P Cokin, sehingga membutuhkan dudukan dan cincin adaptor.

Dengan kualitas tinggi dioptri +3 menawarkan kualitas gambar yang sangat baik. Seperti yang Anda harapkan.
Kelebihan Filter Cokin Close-up P103 : Ideal jika Anda sudah menggunakan Cokin P series filter
Kekurangan Filter Cokin Close-up P103 : berukuran besar dibandingkan dengan yang pakai ulir filter 
Skor: 82% 

2. Fiter Close-up Set Hama Macro


Harga sekitar Rp. 600 ribuan tersedia untuk ukuran filter dari 52mm sampai 67mm, filter kit Hama terdiri dari tiga lensa  +1, +2 dan +4  perbesaran dioptri. terbuat dari kaca berkualitas tinggi, dan berlapis ganda di setiap sisi untuk meningkatkan kinerja optik. bekerja dengan baik secara individu, dan sebagai dengan kit yang sama Anda dapat gunakan untuk perbesaran hingga 7 dioptri, meskipun kontras gambar dapat turun sedikit.

Kelebihan Filter Close Up Set Hama: Sebuah filter kit serbaguna yang dibuat dengan baik dan memberikan kualitas gambar yang baik
Kekurangan Filter Close Up Set Hama:: Sedikit kurang dalam kualitas gambar ketika filter semua dipasang

Skor: 80%

3. Filter Close-up Hoya 



Harga sekitar 350 ribuan, Hoya tidak menawarkan close-up kit, tetapi Anda dapat membeli +1, +2, +3, dan +4 dioptri secara terpisah, dalam berbagai ukuran diameter filter, dan ada juga 'Makro Close Up' +10 dioptri, tapi harga yang sedikit mahal sekitar Rp. 700 ribuan

Khas Hoya kualitas sangat baik dengan fitur multi-coating untuk membantu mengurangi refleksi dan meningkatkan transmisi cahaya.
Kelebihan Filter Close-up Hoya : kualitas yang baik dan  harga yang wajar
Kelemahan Filter Close-up Hoya : mahal dari beberapa set jika Anda membeli dua atau lebih

Skor: 85%  

4. Filter Close-up Set SRB-Griturn


Harga sekitar Rp. 300 ribuan, SRB-Griturn adalah sebuah perusahaan Inggris yang mengkhususkan diri dalam kualitas filter dan adaptor.

Set ini berisi empat lensa di +1, +2, +4 dan +10 dioptri, disajikan dalam kantong yang lembut, ukuran filter  berkisar dari 52mm sampai 77mm dan harga sangat kompetitif tetap sama terlepas dari ukuran.

Kualitas gambar yang mengesankan ketika menggunakan setiap filter secara individual, dan tetap begitu bahkan ketika disusun keempat filter, memberikan pembesaran sampai +17 dioptri. menarik pada harga yang terbilang murah.

Kelebihan Filter Close-up Set SRB-Griturn : kualitas mengesankan dan fleksibilitas yang besar dengan harga murah
Kekurangan Filter Close-up Set SRB-Griturn : permukaan sedikit lebih reflektif dari beberapa pilihan

Skor: 90%

5. Filter Close-up Set Tiffen



Harga sekitar Rp. 800 ribuan, Tiffen Close Up Set tersedia dalam ukuran filter dari 37mm sampai 77mm, dan berisi tiga ukuran diopter di +1, +2 dan +3

Penumpukan ketiga filter sehingga memberikan +6 dioptri pembesaran, yang sedikit kurang dari kit Hama, dan secara substansial kurang dari kit SRB-Griturn.

Ketajaman dan kontras yang sangat baik, dan membangun kualitas tinggi yang meyakinkan .

Kelebihan Filter Close-up Set Tiffen : memberikan kualitas gambar yang sangat baik
Kelemahan Filter Close-up Set Tiffen : Jauh lebih mahal daripada close up kit yang lain

Skor: 85%

{ 1 comments... read them below or add one }

Leonardy Tenawidjaja mengatakan...

terima kasih atas infonya, saya tertarik untuk membeli filter closeup merek SRB_Griturn, apakah anda tau dimana saya bisa mendapatkannya ? terima kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...