5 Hal Yang Harus Diperhatikan Dari Filter Close Up

By herry on Kamis, 06 Juni 2013


Memberikan daya pembesaran, baik ditumpuk atau digunakan secara individual, filter close-up menawarkan gambar makro seekor laba-laba dengan ukuran sekitar 1,5 cm jadi seperti ini

Berikut ini 5 hal yang harus diperhatikan saat menggunakan Filter Close Up :
  1. Apa yang di peroleh dalam pembesaran, kelemahannya kita akan kehilangan fokus subyek yang berada dalam jarak jauh. karena kamera hanya dapat fokus untuk jarak maksimum sekitar 10cm dari depan lensa. 
  2. Penumpukan beberapa filter close up mengakibatkan foto lebih rentan terhadap ghosting dan flare, cahaya dapat memantul antara masing-masing filter tersebut.
  3. Pada perbesaran yang lebih besar, maka kedalaman lapangan akan kurang sejalan. jadi pasti kita dipaksa untuk menembak dengan aperture yang cukup sempit, terutama untuk benda tiga dimensi, kelemahan filter close up adalah area tajam akan lebih sempit.
  4. Kita perlu menjaga kestabilan kamera DSLR agar tetap diam untuk memotret close-up, karena setiap goyangan pasti membuat hasil foto akan blur. Maka dengan menggunakan tripod adalah solusi yang terbaik
  5. Fokus menjadi sangat penting ketika kita sedang menggunakan filter close-up. dan lebih baik untuk menggunakan mode fokus secara manual, gunakan zoom Live View jika tersedia pada kamera kita.

{ 0 comments... read them below or add one }

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...